Perbedaan Shield Dan Village Guard Di Clash Of Clans

Posted on
Perbedaan Shield dan Village Guard di COC – setelah update bulan Desember 2015 tentu kalian akan mendapatkan beberapa perubahan perubahan mendasar dalam bermain Clash of Clans seperti penambahan Shield dan juga Town Hall 11. Meskipun banyak sekali yang beranggapan bahwa update ini adalah update terbesar, namun menurut penulis ini hanyalah update yang akan menyenangkan pemain COC khusus TH11.
Shield dan Village Guard COC
Banyak pemain Clash of Clans kebingungan dengan adanya Shield dan juga Village Guard. Tentu saja dengan adanya perubahan ini sangatlah mempengaruhi cara kita memainkan game COC ini nantinya. Memang di Internet sudah banyak yang menjelaskan tentang bedanya antara Shield dan Village Guard ini, namun hanya di www.Campuradukloh.com sajalah kita ulas dengan detail.
Kenyataannya adanya perubahan dari Supercell ini membuat kita sangat kesulitan dalam bermain COC yang semula hanya dengan menaruh Town Hall diluar maka nantinya kita mendapatkan Shield dengan mudah dan cepat. Sebelumnya kita akan mendapatkan shield COC 16 Jam dengan cepat, namun kini berubah drastis.
Shield Clash Of Clans
Selain itu nantinya kita mendapatkan Shield, ternyata juga terdapat tambahan perlindungan baru dengan sebutan Village Guard. Lantas apa perbedaan dan keunggulan keduanya???? Secara singkat baik itu Shield ataupun Village Guard akan memberikan perlindungan Base kita dari serangan serangan musuh lainnyal.
Perbedaan Antara Shield dan Village Guard di Clash Of Clans

Shield

Memberikan Durasi perlindungan Base sangat lama

Jika dilihat sekilas ternyata Shield nantinya akan memberikan perlindungan dengan durasi yang lebih lama dibandingkan Village Guard. Biasanya atau umumnya adalah 16 jam hingga 1 mingguan. Weleh weleh lama bener bukan?
Shield ini hampir mirip dengan shield sebelum update yaitu akan kita peroleh setelah pihak musuh berhasil menghancurkan base kita. Ingat base yang hancur minimal 1 bintang akan mendapatkan 10 hingga 16 jam tergantung kerusakan base.
Shield Clash Of Clans
Selain itu juga kita bisa membeli Shield ini di bagian menu Shop. Bedanya jelas disini kita akan menghabiskan gems baik itu dari 100 gems hingga 250 gems tergantung seberapa lama Shield yang dibeli. Biasanya antara 1 hari hingga mencapai 2 mingguan. 

Durasi Shield berkurang saat kita menyerang, bukan hilang

Perbedaan juga ada setelah update ini yaitu, Saat Shield aktif dan kita ingin menyerang maka tidak serta merta shield hilang seperti sebelumnya namun shield akan berkurang dari 1 hingga 3 jam sampai habis. Semakin sering kita menyerang musuh maka semakin cepat shield habis.

Village Guard

Village Guard Clash Of Clans

Mempunyai Durasi Waktu Perlindungan Singkat

Jika dilihat lebih detail ternyata Village Guard ini akan muncul setelah Shield habis. Gampangnya sih begitu. Selain itu ternyata durasi lama dari Village Guard ini lebih singkat dan cepat habis yaitu antara 15 menit hingga 2 jam. Sama seperti Shield kita akan mendapatkannya dengan 2 cara yang berbeda, membeli dengan gems atau mendapatkan gratis.
Tentunya kita lebih menyukai mendapatkan dengan gratis bukan? ya cara termudahnya adalah dengan menunggu base kita diserang musuh. Selain dapat Shield kita juga dapat Village Guard juga. Namun jika kalian ingin membeli silakan gunakan gems minimal 10 gems saja.
Village Guard Clash Of Clans

Durasi Village Shield tidak akan Berkurang saat Menyerang

Nah ini dia yang membedakan juga antara Shield dan Village Guard. Saat kita menyerang base musuh ternyata tidak ada pengurangan sama sekali di Village Guard ini. mau menyerang sampai kapanpun juga jika Village Guard ini masih ada ya tetap terlindungi base kita dari serangan apapun.

Village Guard Aktif saat Shield Habis

Seperti yang penulis beritahu diatas bahwa village guard ini muncul sebagai pengganti dari Shield yang habis. Ya saat Shield habis inilah waktu Village Guard untuk aktif, tentu saja durasi lebih singkat dan cepat dari sebelumnya. Namun tujuannya tetap sama kok, menjaga base dari musuh musuh yang menjengkelkan.
Perbedaan Shield dan Village Guard di Clash Of Clans artikel diatas merupakan penjelasan detail mengenai update terbaru COC bulan Desember 2015. Shield berbentuk gambar tameng berwarna silver dan Village Guard berbentuk gambar warna ungu dengan pedang.

Postingan terpopuler:

  • bagaimana cara menguban meriam menjadi meriam ganda d cox
  • cara meningkatkan cannon ganda di coc
  • cara meningkatkan basis tukang meriam ganda di coc
  • strategi th 8 anti lavalon
  • cara meningkatkan mortar ganda
  • Cara buat bug base di aula tukang coc
  • cara meningkatkan basis tukang meriam ganda coc
  • coc terbaru guard post cara mendapatkan
  • membangun canon ganda
  • cara meningkat kan canon ganda