Cara Menggunakan GoWiVa Golem Wizard Valkyrie COC

Posted on
Cara Menggunakan GoWiVa Golem Wizard Valkyrie COC memang jarang ditemukan oleh Clasher di seluruh dunia. Kenyataannya strategy dengan GoWiVa ini merupakan salah satu alternative bagi pengguna GoWiPe. Padahal sebenarnya jika dilihat dari statistik kekuatan ternyata dengan menggunakan pasukan ini lebih kuat loh dibandingkan lainnya. Nah kali ini Campuradukloh.com akan mengulas mendetail Bagaimana Menyerang dengan GoWiVa di Clash of Clans. 
GoWiVa adalah strategy tempur dengan menggunakan pasukan inti Golem, Wizard dan Valkyrie. Meskipun demikian kita juga bisa menambahkan beberapa pasukan pasukan tempur lainnya untuk mendukung suksesnya serangan kita nantinya. Dalam pola serangan sebenarnya sangat beragam ya, namun kita ambil secara garis besar dan juga berdasarkan ulasan dari master GoWiVa Flamjetxx yang sudah menulis artikel tentang serangan dengan menggunakan GoWiVa. 
GoWiVa COC
Seperti yang kita ketahui bahwa GoWiPe adalah strategy serangan yang paling populer di Clash of Clans besutan Supercell. Nah di Level Town Hall 8 sebaiknya sudah mulai belajar menggunakan berbagai serangan serangan diatas. Sekilas sih TH8 akan bisa mendapatkan 2 bintang di Clan War dengan mudah namun untuk mendapatkan 3 bintang mungkin perlu usaha yang lebih keras lagi. Nah sebagai salah satu alternative pengganti Pekka yang sangat lamban sekali, ehehhehe kita pake aja Valkyrie yang notabene lebih cepat dan juga cukup kuat.

Komposisi Serangan dengan Menggunakan GoWiVa 

Komposisi serangan dengan GoWiVa sebenarnya sama saja dengan GoWiPe, cukup kita ganti saja Pekka tersebut dengan Valkyrie. Di awal awal kita menggunakan strategy pasukan ini sebaiknya kita menggunakan komposisi ini karena cukup bagus performancenya saat penyerangan TH8 Base. Setelahnya nanti kita bisa memodifikasi dengan tambahan pasukan lainnya setelah beberapa saat. Sebaiknya kita sudah memaksimalkan pasukan kita di TH8 tentunya seperti Wall Breaker level 5 dan juga Wizard supaya lebih maksimal dalam penggunaan strategy ini. Semakin besar dan tinggi level Spell dan juga Pasukan kita tentu akan semakin besar pula kesempatan memenangkan serangan.

Cara Terbaik Menggunakan GoWiVa Golem Wizard Valkyrie COC

GoWiVa COC
CATATAN: JANGAN GUNAKAN KOMPOSISI PASUKAN INI HINGGA KALIAN MEMPUNYAI ARMY CAMP MAX TH8 YAITU 200 HOUSING SPACES.
  • Pasukan Tempur: 2 Golem, 12 Wizard, 10 Valkyrie dan juga 6 Wall Breaker
  • Spell: 2 Healing Spell (Spell Kuning) dan 1 Rage Spell (spell ungu) atau diganti haste spell
  • Clan Castle Troop: kalian bisa memilih dan meminta beberapa alternative untuk mendukung strategi ini:

1 Valkyrie + 4 wizard + 1 barbarian/Archer: valkyrie berlari sangat cepat sehingga dia bisa menutupi Wizard dan juga barbarian atau archer. Ini pilihan terbaik

6 Wizard + 1 Archer: Taruh Pasukan CC setelah valkyrie sehingga Wizard tidak akan terkena serangan langsung.

3 Valkyrie + 1 Archer: Kalian bisa mengeluarkan CC sebelum Wizard tentunya

Step by Step Menggunakan GoWiVa Golem Wizard Valkyrie TH8 COC

Seperti yang sudah penulis bilang diawal bahwa GoWiVa ini sangat mirip dengan GoWiPe sehingga kita bisa menggunakan sesempurna mungkin jika kita sudah familiar dengan GoWiPe. Perbedaannya hanyalah Valkyrie lebih cepat dibandingkan Pekka, dan kenyataanya kita akan lebih mudah masuk ke inti base musuh dengan menggunakan GoWiVa ini. Jangan lupa gunakan pula Wall Breaker dengan bijak karena mereka juga menjadi salah satu bagian penting dalam strategy ini. Berikut ini adalah langkah Step By Step dalam Mengeluarkan pasukan Golem Wizard Valkyrie:
1.    Keluarkan Golem Seluruhnya, bisa di 2 titik yang berbeda namun tetap berdekatan
2.    Keluarkan Wizard dibelakang Golem
3.    Gunakan Wall Breaker untuk membuka dinding bagian terluar base musuh
4.    Keluarkan Valkyrie seluruhnya
5.    Keluarkan Wall breaker sisanya
6.    Gunakan Spell dengan tepat

Langkah Pertama: Mulai Berperang dan Cari Musuh

GoWiVa COC
Keluarkan Golem untuk menarik serangan bangunan pertahanan. Jangan takut Golem kita punya banyak sekali Nyawa sehingga tidak perlu di urus itu dan kenyataannya perlu waktu yang lama untuk menghancurkan Golem tersebut. Ini merupakan salah satu strategy yang vital dan pastinya jika kita melakukannya salah maka dipastikan akan hancur deh serangan kita.
Jangan taruh Golem terlalu berdekatan untuk meredam berbagi serangan dari musuh sehingga nantinya Wizard tercover oleh Golem Tersebut. Gampangnya si bisa dibagian terjauh dari CC war ataupun malah terdekat dari CC war. 

Langkah Kedua: Wizard Times bro

GoWiVa COC
Keluarkan Wizard setelah Golem di satu garis yang sama. Sementara Golem meredam serangan, Wizard bertugas menghancurkan berbagai bangunan pertahanan musuh tanpa kehilangan banyak sekali Nyawa. Tanpa banyak bangunan diluar dinding tentu Valkyrie akan mudah masuk ke bagian tengah dengan cepat.
Perlu diketahui Jangan pernah mengeluarkan Wizard bersamaan sekaligus alias semuanya. Sebaiknya sisakan 3-4 wizard nantinya untuk menghancurkan base musuh yang masih tersisa.

Langkah ke tiga: Hancurkan dinding musuh

Langkah ini juga termasuk sangat penting dalam pola serangan GoWiVa ini. Cek dulu mortar musuh dan tunggu hingga mengeluarkan batu dan setelahnya segera keluarkan Wall Breaker kalian 3 saja. Pastinya jika sukses menjebol dinding musuh maka kalian akan mudah memasukkan Valkyrie.

Langkah ke empat: Valkyrie Times, Hajarrrr

Hal ini adalah yang paling keren di Serangan GoWiVa menurut saya, hehhehehe. Setelah membuka jalan lewat Wallbreaker COC dipastikan Valkyrie akan merangsek masuk kedalam base musuh. Kalian akan lebih jago setelah beberapa kali mencoba menggunakannya. Setelah Valkyrie masuk biarkan mereka bekerja sendiri dan lihat saja.

Langkah kelima: Keluarkan WB sisanya

Untuk masuk kebagian dalam Base musuh dengan mudah tentu perlu penghancur dinding bukan? Lepaskan saja sisa wallbreaker yang ada setelah melihat mortar dulu ya tentunya, atau cek dulu keamanannya aja. Setelah itu kita juga bisa mengeluarkan Barbarian King untuk membantu serangan.

Langkah Keenam: Gunakan Spell tepat Waktu

GoWiVa COC
Setelah pasukan tempur kita sudah masuk ke bagian tengah musuh tentu terdapat Clan Castle musuh yang mungkin ada isinya dan itu kita antisipasi dengan Spell yang ada. Tidak perlu bingung bingung dengan pasukan CC musuh karena pasukan kita pasti sudah mampu mengatasinya dengan baik. Yang kita butuhkan hanyalah tempatkan Spell Healing alias Spell Kuning dibagian yang tepat atau di atas pasukan tempur kita. Usahakan jangan terlalu lama juga mengeluarkan spell tersebut ya, intinya sih tergantung sikon aja. Rage Spell juga bisa dikeluarkan saat dibutuhkan, cek dulu dibagian mana yang memang perlu tambahan spell. 

Sebaiknya jangan menggunakan Spell Healing secara bersamaan karena kita butuh itu untuk memaksimalkan serangan serangan kita. Spell healing sebaiknya lebih fokus pada pasukan tempur Wizard karena kurangnya nyawa yang dimiliki.
Cara Menggunakan GoWiVa Golem Wizard Valkyrie COC artikel diatas merupakan ulasan dari penggunaan mode alternative dalam bermain Clash of Clans. Tentu tidak akan sempurna tanpa adanya latihan yang terus menerus bukan? Practices Make Perfect. Semoga bermanfaat dan Join dengan Facebook dan Youtube MrbandengPresto untuk mendapatkan artikel dan Video Terbaru dari kami.

Postingan terpopuler:

  • pasukan war th 8 tanpa golem
  • gowiva
  • komposisi gowiva th 8
  • strategi war th 8 gowiva
  • gowiva th8
  • gowiva th 8
  • pasukan gowiva
  • serangan gowiva
  • komposisi gowiva th 8 war
  • gowiva th9