5 Hal Supaya Tidak Terkena Banned Clash Of Clans

Posted on
Siap Terkena Banned Clash of Clans? Pihak Pengelola dan pengembang Clash of Clans yaitu Supercell ternyata mulai serius Banned Pemain karena melakukan berbagai tindak tercela dan tidak baik di Game COC ini. Penulis sangat mendukung akan hal Banned ini karena pastinya akan memberikan berbagai efek jera bagi para pelakunya. 
Sering kali pemain Clash of Clans melakukan berbagai hal yang tidak patut dan tidak pas untuk dilakukan seperti cheating, desain offensive atau mengolok olok musuh (biasanya penulis lihat antara clasher dari Indonesia dan Malaysia), ataupun chatting menggunakan kata kata jorok. Paling tidak seharusnya pada saat anda memulai game ini anda sudah membaca “Term of Services” atau kebijakan penggunaan bahwa disana tidak ada negosiasi terhadap pelanggaran aturan aturan yang ada di Clash of Clans. Alasan tidak tahu akan peraturan ini bukanlah suatu pengecualian ketika anda terkena banned!!!! 
Banned Clash of Clans
5 Hal Supaya Tidak Terkena Banned Clash of Clans

Berbagai Tipe Banned yang ada di Clash of Clans

Ketika kita berbicara banned tentunya kita harus membuat perubahan bukan? Apakah kita dibanned dari Chat Global? Apakah banned sementara dari game? Ataukah Permanent alias kita sudah tidak bisa menggunakan id kita lagi?

Banned dari Chat Global – Apa yang Sebaiknya dilakukan?

Penulis yakin jika anda terkena banned dari Chat Global itu berarti anda telah menulis sesuatu yang melanggar dan anda mengulanginya kembali. Anda menulis sebuah kata kata umpatan baik itu dari bahasa manapun, dan kemudian di laporkan oleh seseorang maka bersiaplah untuk menanggung akibatnya. Apakah anda yakin bahwa pihak Supercell bisa anda kibulin dengan kata kata “Slang” atau kata kata gaul seperti “N g E n T * T” dst?
Supercell itu besar teman, mau pake bahasa apapun anda bisa tetap terkena banned jika melakukan kesalahan.  Berhati hatilah dengan ucapanmu, kalo di COC ya tulisanmu!!!kata kata bijak yang wajib dilakukan di game Clash of Clans ini. Anda masih tidak percaya? Silakan coba sendiri.
Banned Clash of Clans
5 Hal Supaya Tidak Terkena Banned Clash of Clans
Meskipun begitu dibanned dari Chat Global memang bukan masalah karena kita masih tetap bisa memainkan game COC dengan santai tanpa chat. Namun terkadang jika memang anda sudah terlalu keterlaluan bukan tidak mungkin anda terkena banned game.

Banned Sementara dari Clash of Clans

Ada beberapa perbedaan bahwa anda terkena banned ini namun biasanya hal hal umum berikut ini yang akan menyebabkan anda terkena banned, jadi penulis sarankan jangan melakukan tindakan ini untuk menghindari banned selamanya.

Banned Clash of Clans karena Layout Desain

Ingat!!!! Jangan pernah membuat layout atau desain “mengolok olok” di game ini. Menggambar dinding menjadi sesuatu hal memang mengasikkan, tapi perlu diingat banyak pengguna dari berbagai Negara dan berbagai budaya memainkan game COC ini. Bahkan meskipun anda cuman untuk gurauan sementara dikarenakan kebudayaan anda bukan berarti anda punya hak menggunakannya di game Clash of Clans ini. Inilah yang dinamakan “RESPEK” dan seandainya anda membuat wall tersebut diatas, maka banned sementaralah yang anda dapatkan.

Banned Clash of Clans
Offensive Layout Design COC

Lantas apa yang perlu kita lakukan jika terkena banned sementara?

Tentunya selama masa tersebut anda wajib introspeksi diri bukan? Berada di dunia online bukan berarti anda bisa semaunya melakukan apapun.
Setelah masa banned sementara selesai silakan log in dan langsung DELETE desain anda. Merubahnya ke bentuk inactive bukanlah solusi, DELETE semua dan ulang desain yang benar.

Banned tanpa Alasan jelas? Maksud saya Deskripsi Clan

Mempunyai clan deskripsi adalah penting karena akan membantu mengenali Clan secara umum, namun ternyata banyak Clasher mengklaim bahwa mereka mendapat Banned tanpa alasan karena Co Leader atau Leader dari Clan menaruh sesuatu tulisan di deskripsi Clan yang isinya tidak baik, menyerang lawan, dsb. Supercell tidak bisa melacak siapa diantara anggota clan tersebut yang melakukannya, namun pastinya ada suatu deskripsi yang tidak sesuai dengan TOS Supercell. Hal ini tentu akan membuat frustasi ya saat war clan malah kena banned, haduuuw

Deskripsi Clan yang ofensive

Apa yang sebaiknya dilakukan? Bicarakan dengan teman teman satu Clan kalian. Entah kalian mencoba mencari tau siapa pelakunya dan memberinya hukuman dengan mengambil jabatan dia, ataupun hal hal lainnya supaya tidak akan terjadi hal itu ke2 kali.

Banyak Akun dan bermain lewat PC dan Mac

Nah ini adalah hal yang mungkin anda tidak tau namun ternyata dalam TOS dijelaskan bahwa Clasher tidak diperbolehkan untuk mempunyai banyak akun di 1 perangkat. Mempunyai banyak akun akan membuat anda di banned (penulis juga nih). Meskipun begitu saya fikir hal ini masih bisa ditoleransi oleh Supercell, namun apa salahnya berjaga jaga.

Banned Clash of Clans
Tips Mengatasi Banned Clash of Clans

Anda memainkan Game Clash of Clans di PC? Ternyata hal ini juga bisa menyebabkan anda di banned. Meskipun hal ini sangat menyenangkan bisa bermain di layar lebar sekalipun, namun konyol bukan terkena banned dari hal seperti ini.

Hacking, Cheating, ataupun Software tambahan

Membeli sebuah software untuk hacking, cheating di Clash of Clans adalah hal terlarang di COC. Meskipun tujuannya hanyalah untuk farming, biar tetap online, dll anda akan tetap terkena penalty. Gunakan akun tanpa ada tambahan software apapun alias normal.

Banned Clash of Clans
Contoh Software Cheat Clash of Clans

Apa yang Harus Dilakukan Saat Banned COC ini?

Well, ternyata ada beberapa tipe Clasher yang terbanned. Pertama pemain yang merasa tidak bersalah, dialah  pemain yang tidak membaca aturan yang berlaku di TOS sehingga tidak faham apakah ini salah apakah ini benar. Dalam hal hal tertentu anda bisa melayangkan pertanyaan dan argument tentang apa yang membuat anda dibanned, namun sabar dan tunggu jawabannya ya.
Anda akan di BANNED PERMANEN ketika anda sudah melakukan pelanggaran serius, ataupun mengulangi pelanggaran kedua kali. Terkadang  Anda berfikir “saya bisa buat akun baru lagi kok”, padahal ternyata jika supercell mengetahui bahwa anda adalah pemilik akun lama yang terbanned permanent, maka pasti akun baru anda juga terkena hal serupa diatas.
Kesimpulan dari 5 Hal Supaya Tidak Terkena Banned Clash of Clans diatas adalah sebagai pembelajaran bagi semua pihak terutama pemain Clash of Clans yang bukan Native English seperti kita ini. Pastikan mematuhi aturan aturan dari Supercell dan pastinya ikuti pepatah terkenal kita “MULUTMU HARIMAUMU”. Semoga bermanfaat dan baca pula artikel Bagaimana Melaporkan Pemain Offensive COC

Postingan terpopuler:

  • cara memisahkan pagar basik tukang di coc
  • combine troops th 10 yang cocok dengan spel clone
  • Deskripsi bijak clash of clan
  • kata buat clen coc
  • kata kata untuk penyemagat di clan
  • tugas2 peleton coc