Tipe Tipe Base COC

Posted on
Berbagai Macam Tipe Tipe base yang ada di Clash of clans, mungkin ada yang terheran heran kenapa kok seperti itu? Sebetulnya kita harus memahami dulu pola kerja dari base yang ada di Clash of Clans. Pastinya Base design tersebut mempunyai fungsi dan tujuan tujuan tertentu. Memang banyak juga yang hanya mencopy beberapa design base yang dirasa bagus dan terlihat kokoh. Padahal sebelumnya anda harus memahami berbagai manfaat dari macam macam base ini. Jika tidak percaya, silakan baca artikel tentang Tipe Tipe Base COC ini selengkapnya.
Tipe Tipe Base COC ini ternyata dikategorikan menjadi 3 macam base design COC, yaitu Farming base, Trophy Base dan Hybrid Base. Semua tipe Base Clash of Clans tersebut akan mempunyai fungsi dan kegunaan sendiri sendiri, mari kita mulai dengan Farming Base COC.

Tipe Tipe Base Clash of Clans
Tipe Tipe Base Clash of Clans
Jika dalam bermain Clash of Clans kalian melihat teman, musuh meletakkan  Town Hall diluar dinding tembok desa, maka ini dinamakan Farming Base COC. Tentunya dalam Farming Base COC ini pemain mempunyai tujuan utama yaitu melindung resources AKA sumber daya seperti Gold, Elixir dan Dark Elixir mereka supaya tidak dijarah oleh kalian, hehehe.

Tipe Tipe Base COC
Tipe Tipe Base Clash of Clans

Base Farming COC ini akan mengorbankan Town Hall supaya dihabisi oleh pemain lain yang sedang mencari trophy untuk naek ke level tertentu seperti silver, gold, crystal, master, ataupun champion level trophy. Mereka yang sedang mencari trophy akan mencari Town Hall yang mudah dijangkau dan dihancurkan supaya bisa mendapatkan bintang, nah berarti mereka cenderung mengincar bintang dan bukan? Gold, elixir dan Dark Elixir?? tentunya aman sentosa.

Tipe Trophy Base COC

Trophy Base Clash of Clans hampir mirip dengan Hybrid Base COC, cuman disini akan lebih focus ke pertahanan desa dari kecolongan bintang. Tentunya kalian faham bukan kalo satu bintang akan mengurangi jumlah trophy kita sebanyak 10-15 trophy, 2 bintang 15-20, begitu seterusnya.  Biasanya tipe ini akan meletakkan Town Hall ditengah tengah desain base COC mereka, ini yang merupakan kesamaan dengan Hybrid Base COC.

Tipe Tipe Base COC
Tipe Tipe Base Clash of Clans
Desain Trophy Base COC selain TH ditengah, terdapat Clan Castle yang mendampinginya, tentu tujuannya biar ada penjagaan tambahan untuk TH. Selain itu juga penyebaran Gold, Elixir disembarang tempat juga menjadi ciri dari base tipe ini.

Pilihan Tipe Base Design Clash of Clans COC

Hybrid Base COC

Base desain Hybrid COC ini akan menggabungkan antara Trophy base dan juga Farming Base COC. Tujuannya jelas yaitu ingin melindungi baik itu trophy dan juga resources alias gold, elixir dan DE. Tampilan umum dari hybrid Base COC ini Town Hall ditengah, gold, elixir dan Dark Elixir juga ditengah tengah desa.

Pemain yang hendak menggunakan Hybrid base sebaiknya melihat dulu kemampuan dari bangunan pertahanan lainnya. Alasannya tentu base ini akan sangat rawan sekali diserang oleh berbagai macam tipe pemain seperti penyerang untuk trophy, juga bisa diserang untuk resources.

Tipe Tipe Base COC
Tipe Tipe Base Clash of Clans
Jika memang Bangunan pertahanan Clash of Clans kalian  belum begitu baik, alangkah sebaiknya memilih kategori Farming Base atau Trophy base bukan? Paling tidak akan mengurangi resiko penyerangan hampir 50% loh.
Tipe Tipe Base COC ini adalah pilih dan pakai desain base Clash of Clans sesuai dengan kebutuhan kalian. Kalo lagi ingin melindungi sumber daya, ya pake Farming Base Clash of Clans saja. Penulis juga menggunakan Farming Base COC kok karena belum bagus defencenya. Semoga bermanfaat, join Facebook kami ya, dan mungkin kalian tertarik dengan artikel Base TH 7 Terkuat COC.

Postingan terpopuler:

  • base th 7 anti serangan darat dan udara
  • bonus gems trophy coc
  • macam macam base coc
  • th 8 cc di tengah
  • base th 7 melindungi dark elixir
  • fungsi trophy coc
  • coc th7 tahan serangan darat udara
  • server untuk push trophy coc
  • base th 7 anti d
  • bonus gem liga titan coc