Jonah Soewandito Si Jenius Baru Dari Indonesia?

Posted on
Media cetak baik di Australia maupun di Indonesia sedang geger dengan salah satu topic ini, Anak jenius ini Bernama Jonah Soewandito? Is he truly Indonesian? Bener ga sih?

Jonah Soewandito adalah seorang anak asli keturunan Indonesia, meskipun belum ada penjelasan dari beberapa pihak yang terkait seperti sekolahan
Sekolah Swasta Scots College tempat dia berada. Sekilas dari namanya memang dia menandakan asli dan keturunan Indonesia. Kenapa anak ini menjadi trending topic public di Australia? Simak artikel berikut ini.

Jonah soewandito merupakan anak jenius berusia 11 tahun yang mempunyai kecerdasan diatas rata rata orang biasa, bahkan dia tergolong jenius. Hmm kalo sudah jenius nih…nantinya pasti dia akan sangat berguna bagi nusa bangsa kali ya…hihihih. 

Jonah Soewandito sekarang ini saja sudah menyelesaikan Ujian akhir SMA di New South Wales di Australia dinamakan HSC, dengan kategori nilai yang sangat memuaskan. Karena hal itu Jonah soewandito termasuk dalam daftar muri berprestasi tinggi.


Menurut ulasan dari Sydney Morning Herald, Jonah merupakan murid paling muda yang mengikuti ujian SMA karena memang normalnya dia masih belajar setingkat pendidikan dasar SD (elementary school). 

Jonah Soewandito


Jonah Soewandito sejak kecil memang sudah memperlihatkan bakat kejeniusannya dengan sanggup membaca dan menulis huruf latin pada usia 3 tahun, mantaf bukan?. Dia tidak pernah mengikuti kelas TK dan hanya dalam waktu 2 tahun mampu menyelesaikan semua pelajaran setingkat SD.


Dari sekolah Jonah berada guru gurunya hanya bisa memberikan pujian dan acungan kedua jempol atas kemampuan dia. “Tidak ada seorangpun disekolah ini yang mampu menandingi kejeniusan pikiran dia” ujar salah satu guru di Sekolah Swasta Scots College.

Setelah lulus SMA rencana si anak jenius ini akan melanjutkan study dia di bidang kedokteran karena kata dia “saya ingin menemukan obat kanker, karena itu salah satu penyakit paling mematikan di dunia”, well good luck young Indonesian Student, prove it to us and we will give a new title next times.

Postingan terpopuler:

  • cara agar bisa chat sama temen di global coc
  • pertemuan clasher