Akbar Nur Sultan IORC Champion

Posted on
Akbar Nur Sultan IORC Champion :: Prestasi membanggakan di dunia internasional diraih oleh anak desa asal Pasuruan, Jawa Timur. Seorang siswa SMPN 2 Pasuruan bernama Akbar Nur Sultan menjuarai Olimpiade Robot tingkat internasional di Baijing, Tiongkok.

Akbar Nur Sultan IORC Champion :: Dalam Olimpiade Robot Internasional ke-16 yang diadakan di Beijing, pada 5-9 November lalu, siswa kelas 2 SMPN 2 Kota Pasuruan, Akbar Nur Sultan, berhasil meraih juara di kategori excellence technical award yang diikuti sekitar 40 negara ini.

Akbar Nur Sultan IORC Champion :: Menang dalam kejuaraan robot internasional ini Akbar Nur Sultan ini disambut bak pahlawan di sekolahnya, sepulang dari Beijing, Sabtu, 15 November kemarin. Para siswa di tempat dia saekolah menggelar sambutan spesial di halaman sekolah. Anak pertama dari pasangan Nur Khoji dan Sulityanawati, warga Desa Pukul, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, ini tiba di sekolah dengan membawa medali dan trofi, dan disambut langsung oleh kepala saeolah dan guru-guru.

Akbar Nur Sultan IORC Champion :: Menurut pembimbingnya, Armin Irawan, Akbar Nur Sultan adalah satu diantara 12 tim robotik dari Indonesia yang ikut andil dalam Olimpiade Robot Internasional di Beijing. Dengan robot sederhana yang dibuat hanya dengan modal Rp6 juta, karya Akbar Nur Sultan berhasil mendapatkan full point dan berhak menyabet penghargaan kategori excellence technical award.

Akbar Nur Sultan IORC Champion :: Dalam olimpiade ini tema dari kontes robot adalah global warming, dimana robot buatan Akbar Nur Sultan adalah robot yang bisa berfungsi untuk melakukan penanaman pohon, pembersihan sampah, serta pengelolaan sampah.

Akbar Nur Sultan IORC Champion
Akbar Nur Sultan :: foto by detik.com
Akbar Nur Sultan IORC Champion :: Sebelumnya Akbar Nur Sultan juga beberapa kali menyabet juara di kejuaraan robot, diantaranya juara 3 dalam komptesisi airrobocop mikrokontroler di Universitas Airlangga tahun 2013, juara 1 kategori land tracker analog di Singapore Soliderity Game pada Maret 2014, serta juara 1 di ajang Robot Java Contes di kampus Institut Teknik Surabaya tahun 2014.

Well Atas presatasi yang diraihnya di Beijing, Akbar Nur Sultan berhak mendapatkan tiket untuk mengikuti ajang kompetisi Singapore Robot Games yang akan digelar pada akhir Januari tahun 2015. Selamat buat Akbar Nur Sultan semoga bisa membanggakan diri kamu sendiri dan tentunya Negara Indonesia kita ini. Ayo semangat Indonesiaku.

Postingan terpopuler:

  • base anti balon kirik
  • base anti balon smo giant
  • cara ganti chat global jepang coc