Wizard Strategy Dan Tips

Posted on
Wizard adalah satu dari unit terkuat yang ada di Clash of Clans. Kenyataanya, wizard pada level maksimal, mempunyai damage tertinggi dari unit tempur lainnya. Bantuan dan backup dari wizard dapat menghancurkan semua tower, bangunan, ataupun dinding sekalipun. Bagaimanapun juga biaya dan waktu yang dibutuhkan membuatnya tidak setiap saat bisa digunakan di Clash of Clans.
Pada Wizard strategy kali ini, kita akan mendiskusikan semua hall yang perlu diketahui tentang unit ini, dari basic statistiknya hingga upgrade dan strategy dalam pertempuran.
Wizard Basic Information, Stats, and Levels
Training Time: 8 minutes
Supply Cost: 4
Movement Speed: 16
Targets: Ground & Air
Preferred Target: Any
Barracks Required: Level 7
Wizard sama dengan archer yang mempunyai jarak dalam menyerang. Wizard lebih pelan dalam menyerang dan pergerakan daripada archer. Meskipun begitu wizard lebih bagus dalam penyerangan dan damage terhadap musuh.

Sementara health juga hamper sama dengan archer, namun jika sudah maksimal pasti akan jauh berbeda dibandingkan archer karena lebih kuat dan bagus serangannya. Archer akan mati dalam sekali serangan mortar, sedangkan wizard masih mampu bertahan dari serangan mortar selama 4-5 kali. Wizard menggunakan serangan splash sehingga musuh dan bangunan yang terkena sasaran jangkauan akan tetap mengalami kerusakan. Effect dari serangan meskipun tidak lebar sangat berpengaruh jika musuh dalam jumlah yang banyak. 

http://campuradukloh.com

Wizard Strategy

Wizard adalah unit tempur premium yang bisa diakses awal di Clash of Clans karena dia lebih kuat dan banyak damagenya tetapi membutuhkan elixir yang banyak untuk membuatnya. Wizard merupakan versi yang lebih kuat dari archer, namun penggunaan wizard terlalu banyak daripada archer akan menghasilkan kebangkrutan elixir dan waktu yang lama.

Wizards di Farming

Tipikalnya, wizard tidak banyak yang digunakan dalam farming. Tentunya alasannya sangat simple yaitu membutuhkan waktu yang lama. Wizard mungkin menjadi pasukan yang trainingnya lama yaitu membutuhkan 8 menit per satu setiapnya. Hal ini sangat lama jika dibandingkan dengan unit lain yaitu 2 menitan disetiap satuan pembuatannya seperti PEKKA yang hanya membutuhkan waktu 1.8 menit persatuan (bukan keseluruhan)
Wizards  Dark Elixir Farming 
Setelah kita hamper memaksimalkan Town hall 8 kita, kita akan membutuhkan Dark elixir ketimbang penggunaan elixir itu sendiri. Keterbatasan untuk mendapatkan beberapa upgrade dan level HERO akan membutuhkan Dark elixir. Di Town hall 9, kita akan mencapai poin dimana tidak begitu dibutuhkannya elixir sebelum memaksimalkan Dark Elixir untuk HERO kita (Barbarian King dan Archer Queen)
Permasalahannya dengan strategi farming yang normal adalah jika base mempunyai banyak Dark Barrack itu pastinya mempunyai pertahanan yang bagus. Supaya bisa menembus base yang kuat, wizard sering digabungkan dengan archer. Daripada penggunaan Giant, wallbreaker, archer dan goblin, pemain mungkin akan mengurangi jumlah Giants separo, dengan pilihan diganti dengan PEKKA. Pemain Clash of Clans juga bisa mengganti archer dengan wizard.  Komposisi Giants, Wizard dan PEKKA adalah kombinasi popular dengan nama GIWIPE.
Wizards in War Clans
Wizard sangat dibutuhkan dalam komposisi war, baik dari level tinggi maupun rendah. Sebagai bagian dari pasukan level rendah (TH5-6) Wizard dibutuhkan untuk membantu serangan. Giants bagus sebagai penahan gempuran bangunan pertahanan, sementara healer akan membantu kesehatannya. Wizard level rendah sekalipun tetap akan bisa bertahan 2-3 serangan, sehingga bisa diback up dengan healer.
Di level yang lebih tinggi, wizard masih menjadi pasukan tempur yang bagus karena damage dan health akan bertambah signifikan, namun untuk base yang kuat, wizard membutuhkan sedikit bantuan lebih dari sekedar giants jika ingin mendapatkan bintang 3. Giant dapat digabungkan dengan 2 PEKKA, Withes atau 1-2 Golem. Sementara ketiga unit tersebut sangat mahal, mereka akan memberikan dukungan ke wizard di warclans. Perlu dicatat bahwa witches tidak akan melindungi wizard secara langsung, namun skeleton yang disummonlah yang akan melindung wizard.
Wizards di Clan Castle
Wizard merupakan salah satu diantara unit pasukan terbaik di clan castle. Kekuatan serangan dan effect damage yang bagus karena dalam satu kali serang mereka mampu menyapu beberapa pasukan. Wizard akan sangat efektif jika berhadapan dengan Giants dan barbarians. Kelemahan utama dari wizard adalah Dragon dan juga archer yang dibuat melingkarinya. Wizard cenderung diam pada saat melancarkan serangan sehingga akan langsung mati dengan satu serangan Dragon.

Postingan terpopuler:

  • farming anti lavalon th 99
  • pertahanan coc th 13
  • base mala th4
  • coc th max modus malam
  • combo serangan yg paling bagys di coc th8
  • level tertingi tambang permata
  • perlu basis tukang meriam ganda maksudnya
  • wallpaper lavalon
  • wallpaper lavalon clash of clan