Tips Menggunakan Wall Breaker Clash Of Clans

Posted on
Wall breaker dalam game Clash of Clans merupakan salah satu factor terpenting dalam permainan game android besutan supercell sebagai android developer ini. Bahkan penulis  bisa menyimpulkan bahwa penggunaan wall breaker oleh seorang clasher akan membuktikan seberapa besar tingkat kehebatan pemain itu sendiri. 

Pemain baru di game COC ini biasanya akan menggunakan wall breaker secara besar besaran, pemain menengah akan menggunakan wall breakers dengan jumlah yang besar, sedangkan pemain hebat akan menggunakan wall breaker dengan jumlah yang tepat untuk menyelesaikan pekerjaannya.


Panduan wall breaker clash of clans kali ini penulis tidak akan hanya mendiskusikan statistic yang penting saja (seperti seberapa banyak wallbreaker dibutuhkan untuk menghancurkan suatu wall) tetapi juga membuka bagaimana cara yang sempurna melepaskan wallbreaker sehingga dikategorikan menjadi pemain yang hebat

Tips Menggunakan Wall Breaker Clash of clans mempunyai kesehatan yang sangat sedikit tetapi bergerak sangat cepat. Sasaran wall breaker tentu saja dinding yang paling dekat ditempat dia diturunkan oleh seorang pemain.  Kekurangan dari wall breaker selain dari segi health adalah pada saat sebelum melepaskan bomb yang dibawa, wall breaker itu akan berhenti sesaat sebelum meledak. Jika pada saat itu terbunuh oleh pihak musuh tentunya tidak akan meledak dan kalah. 

Wallbreaker
Tips Menggunakan Wall Breaker Clash of clans

Wall breaker :: Biasanya Archer tower akan menembak wall breaker 1 persatu, jika kita asumsikan pemain yang kita serang itu selalu update. Big bomb dan serangan mortar juga merupakan pembunuh wall breakers.

Wall Breaker Basic Information, Stats, and Levels

Training Time: 2 minutes
Supply Cost: 2
Movement Speed: 24
Targets: Ground (area splash)
Preferred Target: Walls (40x Damage)
Barracks Required: Level 5

Wall Breaker Strategy in CoC

Wall Breakers naturalnya hanyalah unit yang akan menyerang target dinding, biasanya dinding terdekat dari saat diturunkan. Bagaimanapun juga perlu dicatat bahwa wallbreaker mempunyai waktu pembuatan yang cukup lama yaitu 2 menit dan juga biaya yang tidak sedikit pula.

Menurunkan Wall Breaker dengan tepat

Wall Breakers clash of clans memang mahal dan itu sudah pasti sehingga perlu untuk melepaskan wallbreaker itu dengan keadaan yang aman ke target sasaran. Dengan tujuan melepas mereka dengan aman, perlu di cek dulu apakah disana terdapat traps/ jebakan jebakan dengan melepas satu atau dua barbarian. 

Gunakan dulu satu giant jika daerah sudah aman dari jebakan baik itu bomb, pelontar, dll. Satu giants akan memastikan bahwa apakah di Clan Clastle terdapat musuh atau tidak? Setelah tidak ada musuh silakan gunakan keseluruhan giants sebagai pelindung wall breaker itu sendiri. Setelah Cannon dan archer tower focus menyerang giants, Lepas secara berurutan 2-3 wallbreakers setiap 3 detik supaya bisa mencari target target tersendiri. Cek dulu mortar tower apakah juga sedang melepaskan tembakan, sebab bangunan itu ada delay waktunya. Tugas kita memastikan wall breaker akan sampai sasaran tanpa terkena serangan musuh.


Wall breaker clash of clans Perlu dicatat bahwa di Town Hall 7, penulis masih merekomendasikan menggunakan barbarian, archer, dan wall breaker sebagai kombinasi untuk farming. Walaupun juga masih bisa digunakan 1-2 giants sebagai pelindung wall breaker juga, penulis juga menggunakannya. Pada situasi ini, pastikan bahwa 10 barbarians akan melindungi wall breaker, sedikit barbarian yang terbunuh akan memperlama tingkat keamanan dari wall breaker hingga mencapai target sasaran. 

wall breaker COC
Tips Menggunakan Wall Breaker Clash of clans

Wall Breaker untuk Farming

Seperti dicatatan awal, wall breaker membutuhkan banyak waktu dan jumlah biaya elixir. Menyikapi hal itu 10 wallbreaker level 5 akan membutuhkan 30.000 elixir dan membutuhkan waktu 20 menit untuk membuatnya. Sama degnan jumlah elixir yang digunakan untuk membuat sebuah naga. 

Penulis tidak akan merekomendasikan wall breaker sebagai farming dalam jumlah yang banyak. Namun gunakan sesuai kebutuhan adalah pilihan yang tepat dan bijaksana. Biasanya penulis hanya memakai 4-5 wallbreaker untuk menghancurkan dinding Town hall level 5-6-7 atau lebih banyak menggunakan Archer dan barbarian.

wall breaker clash of clans itu cukup mahal dan pastinya juga berdampak pada penyerangan Town Hall 7 keatas. Gunakan wall breaker seefisien mungkin supaya bisa menghematnya. Penulis terbiasa menggunakan 10 wall breaker untuk disiapkan dalam pasukan farming, namun bukan berarti kita akan menggunakan semua wall breakers tersebut ya. Usahakan kalo sudah cukup ya simpan sehingga akan memangkas jumlah elixir yang kita keluarkan.

Tips Menggunakan Wall Breaker Clash of Clans
Wall Breaker Clash of clans  untuk War Armies

Wall breakers sangat berguna dalam war clans di Clash of Clans jika menggunakan pasukan darat. Saya akan menggunakannya sama dengan cara dimana wall breaker di farming mode untuk menghancurkan dinding supaya pasukan lain mudah masuk ke desa musuh. Gunakan secepat mungkin wallbreakers lebih awal di war clan daripada nanti. Sekali wall breaker menghancurkan dinding sebanyak mungkin di base musuh, disana akan sedikit hambatan buat pasukan darat kita untuk menghancurkan bangunan lainnya.

Wall Breakers dan Spell  Rage
clash of clans

Jika kita sedang berhadapan dengan musuh yang sangat keren dan bagus, gunakan rage spell sebagai booster dari semua pasukan yang kita bawa, kalo bisa juga pada saat penggunaan wallbreaker. Penggunaan spell rage akan berfungsi memperkuat pasukan kita baik itu wallbreaker, barbarian, archer, dragon, dan pasukan lainnya.

Wall Breakers sebagai Clan Castle Unit

Wall Breakers
clash of clans tidak akan penulis rekomendasikan dalam unit clan castle karena mereka tidak akan banyak berfungsi di sana. Wall breaker hanya akan memberikan dampak sedikit bagi musuh karena bonus 40x hanya berlaku jika wallbreaker menghadapi dinding saja, bukan pasukan musuh. 

Tips Menggunakan Wall Breaker Clash of Clans  diatas merupakan penjabaran dari berbagai sudut pandang tentang cara menggunakan wall breaker COC dengan gampang dan mudah. Baca pula artikel Cara Memindahkan Data COC Android ke Iphone