Strategy Menyerang Dengan Dragon

Posted on
Dragon adalah satu dari unit tempur terkuat di Clash of Clans. Unit terbang ini mempunyai tingkat kesehatan yang tinggi dengan damage yang juga tinggi membuat sebuah dragon mampu memberikan masalah di base musuh. Kekuatan dragon diikuti oleh biaya yang tinggi dan waktu yang lama.

Dalam artikel Guide of Dragon Clash of Clans ini kita akan mendiskusikan dragon secara mendalam, dimulai dari statistik dasar dan upgrade strategi untuk memaksimalkan keefektifan dari unit ini.

Dragon Clash of Clans mempunyai tingkat kesehatan yang tinggi dan damage yang bagus. Memang benar bahwa kekuatannya terletak pada kemampuannya untuk terbang yang membuatnya melewati dinding dinding. Kekuatan  Dragon yang begitu tinggi diimbangi dengan pergerakan yang pelan. Kecepatan inilah yang membuat dragon mudah kalah terhadap tower air defence yang terletak di dalam base enemy.

Strategy Menyerang dengan Dragon


Dragon juga merupakan pasukan yang paling mahal jika dilihat dari tingkat elixir yang diperlukan dan juga upgradenya. Dragon berlevel 4 membutuhkan 42.000 elixir untuk sekali pembuatannya, sehingga jika ingin membuat pasukan dragon full di TH 10 akan membutuhkan paling tidak 500.000 elixir.


Diberikan status oleh supercell unit tempur terbang terkuat di game Clash of Clans, berikut ini adalah tips dan strategy dalam menggunakan dragon untuk farming, war battle,  Spell, Clan Castle. Berikut ulasannya cek dibawah ini.

Dragons in Farming

Dragons bukanlah pasukan yang biasa digunakan dalam farming, tetapi mereka mempunyai tujuan tertentu. Intinya, pemain Town hall 8 dan TH9 yang tidak membutuhkan elixir lagi dan mereka tetap melakukan farming untuk mencari Dark Elixir bisa menggunakan Dragon jika isi sumber daya elixir berlimpah. Pasukan Dragon 10 atau 11 akan membuka pertahanan kebagian dark elixir storage, terutama dengan bantuan spell rage atau lightning spell untuk menghancurkan tower air defence.

Dragon Strategy
Strategy Menyerang dengan Dragon


Dragons in War Battles


Dragon adalah unit tempur yang excellent untuk pemain TH7 dan TH8 dalam clans war Clash of Clans. Setiap pemain Town Hall 7 dan kebanyakan TH8 dapat 100% disapu dengan 3 lightning spell dan pasukan dragon 10. Taktik umum adalah dengan menjatuhkan 3 lightning spell di salah satu air defence dan dilanjutkan melepas dragons. Pada pemain ber Town Hall 7 tentunya lebih mudah karena hanya tersisa 1 buah air defence yang nantinya bisa disapu dengan dragons. Meskipun nantinya didalam clan castle ada pasukan atau tidak pasti tersapu habis.

Dragon attack di musuh ber Town Hall 8 perlu menggunakan sedikit strategy terutama jika tower air defence mereka berlevel 5-6. Kalian bisa gunakan lightning spell untuk menjatuhkan air defence terjauh dari tempat atau titik awal ingin menyerang. Kedua gunakan dragon atau Barbarian King untuk menghilangkan bangunan pembatas terluar base musuh sehingga dragon bisa langsung masuk ke bagian dalam base. Melawan pemain TH8 full upgrade yang memiliki dragon atau wizard di dalam clans castle, kita membutuhkan dragon level 3 dan bantuan sebuah dragon di clan castle kita sehingga akan memastikan mendapatkan 100% keberhasilan.

Dragon bekerjasama sangat bagus dengan spell lightning dan juga spell rage. Seperti yang penulis utarakan diawal 3 lightning spell adalah sangat sempurna untuk menghancurkan satu buah air defence. Gunakan 3X lightning spell untuk menghancurkannya sehingga akan memudahkannya menghancurkan bangunan musuh. Keluarkan dragon didekat air defence musuh yang masih ada.

Alternative lain adalah dengan menggunakan spell rage yang juga sangat berfungsi bagus jika disandingkan dengan dragons. Rage spell akan membuat tambahan kekuatan dan kecepatan sehingga mempercepat dragon untuk menghancurkan base musuh dengan cepat sekali. Ini akan sangat berguna jika sedang menyerang bangunan yang mempunyai kesehatan tinggi. Terkadang menggunakan spell rage lebih efektif daripada menggunakan spell lightning dalam menghancurkan air defence musuh.

spell lightning COC
Strategy Menyerang dengan Dragon

Dragons dan the Inferno Tower

Jika ingin menyerang pemain Town Hall level 10 yang mempunyai inferno tower, pastikan dulu untuk mengecek inferno tower supaya bisa melihat mode yang digunakan. Jika inferno tower tersebut disetting dalam mode single target (1 bola merah diatas tower) hindari menggunakan dragons. Inferno tower yang disetting mode single target akan dengan cepat memanggang Dragon.

Dragons sangat diperdebatkan dalam penggunaannya di Clan Castle terutama di TH7 sampai TH9. Seekor Dragon yang dimasukkan di Clan Castle akan memberikan banyak serangan dan meskipun dragon dipancing keluar masih akan memberikan serangan yang baik. Fakta bahwa dragon dijadikan unit Clan Castle sebenarnya cukup efektif karena akan mengulur waktu dan juga menghancurkan musuh dalam jumlah banyak. Harapannya memang musuh lupa untuk memancing keluar dragon dari Clan Castle sehingga langsung mengirim 10 Giants sehingga akan membuat pekerjaan dragon menjadi lebih efektif.


Kesimpulannya dari artikel Strategy Menyerang dengan Dragon besutan supercell sebagai adroid app developer adalah penggunaan Dragon di Clan Castle gunakan naga sebagai unit pertahanan. Dengan dragon dan barbarian king aktif di defence, sangat sulit bagi musuh untuk mencapai Dark elixir storage. Berikut ini adalah video sebagai penjelas strategi diatas.

Postingan terpopuler:

  • pormasi pagar coc untuk balai kota level 5
  • naga terbuka di th berapa
  • donwload akun coco th11
  • th berapa naga terbuka di coc