Prestasi Indonesia :: Salim And Silmy Animation

Posted on
Salah satu hal yang membanggakan negara kita kembali terukir lewat Animasi. Karakter animasi lokal Indonesia, yakni “Salim and Silmy” dan “Hebring,” mulai mendunia setelah ikut dalam ajang kompetisi animasi international di Jepang belum lama ini.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu mengatakan bahwa  karakter lokal “Salim and Silmy” karya Royas Amri Bestian dan “Hebring” karya pasangan Andi Martin dan Marlin Sugama, masing-masing meraih “special jury award” dan juara kedua dalam ajang tingkat dunia.

“Dua karakter lokal Indonesia ini menang dalam ajang ASEAN Character Award, yang acara pemberian hadiahnya dilakukan bersamaan dengan event Tokyo Game Show 2014 di Jepang,” katanya.

Penyerahan Award kepada pemenang dilakukan pada 20 September 2014 di Makuhari Messe-Chiba Prefecture, Tokyo, Jepang. Pemenang  juga diperkenalkan kepada sektor bisnis di Jepang melalui interview oleh salah satu perusahaan media terkemuka di Jepang.

Kementerian Perdagangan terus mendorong perkembangan content industry Indonesia agar lebih dikenal di pasar global dan pada akhirnya dapat meningkatkan konstribusinya terhadap perekonomian Indonesia. Salah satunya adalah dengan mendukung pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh ASEAN Japan Centre.

“Kegiatan ASEAN Character Award ini merupakan salah satu media bagi content industry Indonesia untuk memasuki pasar Jepang dan menemukan counterpart potensial dari negara tersebut dan juga dari negara anggota ASEAN lainnya,” papar Pradnyawati, Direktur Pengembangan Promosi dan Citra.
 

 Asean character award Dalam rangka implementasi kegiatan ASEAN Creative Network for the Development of Contents Industry, untuk pertama kalinya ASEAN – Japan Centre (AJC), Tokyo bekerja sama dengan LLP ASEAN Creative Supporters mengadakan the ASEAN Character Award yang ditujukan untuk para pelaku bisnis di bidang animation studios, animation distributors, games studios, game publisher, comic-book publishers, licensing business agencies dan marchandising companies.

Bagi perusahaan yang mengikuti Award ini harus mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai anggota ASEAN Creative Network (ACN) di website resmi ACN kemudian mengisi dan melengkapi formulir pendaftaran di website resmi ASEAN Character Award  sebelum tanggal 31 Juli 2014. Semua perusahaan yang masuk dalam nominasi dinilai oleh para ahli contents industry di Jepang, termasuk kepala editor salah satu media di Jepang.

Sumber: antaranews.com (02/10/14), djpen.kemendag.go.id (20/07/14)

Nah itu adalah video karakter Hebring yang diunggah di youtube.com. Semoga dengan adanya prestasi ini akan membangkitkan kembali anime anime Indonesia. Selamat buat Royas Amri Bestian dan “Hebring” karya pasangan Andi Martin dan Marlin Sugama, kalian membuat bangga Indonesia.

Postingan terpopuler:

  • cara membuat senhata ganda di c o c
  • cara membuat senjata coc jadi ganda