Indonesian Students Win In WIZMIC

Posted on
Indonesian Students Win in WIZMIC :: Bukanlah negara besar jika tidak mampu memberikan prestasi di semua segi baik itu olahraga, Scients, dll. Prestasi kali ini terukir dari prestasi diluar prestasi olahraga. Baru-baru ini, para pelajar Indonesia yang tergabung pada Klinik Pendidikan MIPA (KPM) mencetak prestasi yang mengharumkan indonesia.

Indonesian Students berhasil meraih juara umum pada ajang kompetisi Wizards At Mathematics International Competition (Wizmic) 2014 di Lucknow, India yang berlangsung 18-21 Oktober 2014.

Indonesian Students Win in WIZMIC :: Prestasi mereka patut diacungi dua jempol. Sebagai juara umum, mereka telah mempersembahkan  8 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu untuk kategori perorangan. Hasil ini jauh lebih baik dari raihan medali pada Wizmic 2011, yakni 2 medali emas, 5 perak dan 9 perunggu. Namun ada hal yang sangat disayangkan, kemenangan mereka terjadi disaat-saat masa – masa peralihan pimpinan, dengan demikian, luput dari perhatian pemerintah.

Indonesian Students Win in WIZMIC :: Dalam ajang WIZMIC peraih medali emas kali ini yakni Dick Jessen William (pelajar SMP Santa Maria, Pekanbaru), Ignatius Kent Hastu Parahita (SMPN 26, Surabaya), Alfian Edgar Tjandra (SMP Springfield, Kota Depok), Irfan Urane Aziz (SMPN 2, Kota Depok), Fauzan Rafif Widyanto (SMPN 211, Jakarta Selatan), Pikatan Arya Bramajati (SDN 2 Sokanegara, Purwokerto), Muhammad Surya Siddiq (SMPIP Daarul Jannah, Kabupaten Bogor), dan Rio Alexander Audino (SMPN 1, Singaraja, Bali).

Indonesian Students Win in WIZMIC :: Sedangkan siswa siswi peraih perak yakni Novianita Isnaynizahra (SMPIT Ummul Quro, Bogor), Muhammad Hanif Afisena Nasution (SMPI Al Azhar 8, Kemang Pratama, Kota Bekasi), Mohammad Faraz Abisha Mirza (SMPI Al Azhar 8, Kemang Pratama, Kota Bekasi), Vania Rizky Juliana Wachid (SMPN 1, Surabaya), dan Azzahid A. Fairuzhaq Poeloengan (SMPN 1, Kota Bogor)

WIZMIC 2014

Indonesian Students Win in WIZMIC :: Sedangkan terakhir, kita pun harus berterima kasih kepada peraih medali perunggu yakni Armand Khalif Susetyo (SMP Labschool Kebayoran, Jakarta), Hanan Fahmi (SMPI Al Azhar 12, Jakarta) dan Adinda Putri Salsabila (SMPN 1, Surabaya).

Indonesian Students Win in WIZMIC :: KPM yang berkantor pusat di Bogor, mengirimkan 16 siswa yang terbagi menjadi empat tim. Dari masing-masing tim, A, B, C, dan D.  Tim A yang mendapat emas adalah Dick Jessen William, Alfian Edgar Tjandra, Novianita Isnaynizahra dan Irfan Urane Aziz. Selain merebut emas, Tim A juga memperoleh penghargaan Champion Overall atau yang tertinggi untuk kategori tersebut. Tim ini menduduki peringkat pertama dari 43 tim yang mengikuti Wizmic 2014. Peserta berasal dari Indonesia, Thailand, Philipina, Afrika Selatan dan India.

Indonesian Students Win in WIZMIC :: Atas prestasi tersebut wajar saja, jika kontingen Indonesia harus  mendapat sambutan sekembalinya ke ke Tanah Air pada Kamis, 23 Oktober 2014 pagi hari.Sungguh prestasi yang membanggakan negara Indonesia di kancah dunia. Selamat buat kalian semua para penerus generasi bangsa. Cetaklah prestasi setinggi tingginya demi bangsa dan negara kita ini.

Postingan terpopuler:

  • cara cepat dari th5 perak ke liga emas