Clash Of Clans – Best Tips To Win Clan Wars

Posted on
Salam clasher sejati, salah satu game android yang paling sering dimainkan belakangan ini adalah clash of clans. Game ini membawa pemain pemain baru untuk memainkannya setiap hari dan jika salah satunya adalah kalian? Maka perlu untuk membaca artikel berikut ini tentang game android terpopuler COC ini. Kesempatan kali ini penulis akan memberikan artikel tentang Clan War dan tips tips sukses dalam memainkan game ini.
  • Pertahankan Town Hall dan Clan castle di War Clan
Clan yang berakhir dengan bintang terbanyak adalah yang memenangkan Clan war. Oleh karena itu, kita perlu melakukan apapun untuk melindungi Town Hall kita. Sebagai contoh, meskipun pasukan musuh menyerang seluruh desa, tapi masih tersisa Town Hall kita, penyerang musuh tadi tidak akan bisa mendapatkan 3 bintang yang diinginkannya. Selain mempertahankan Town Hall, kita juga perlu mempertahankan Clan Castle. Silakan taruh dimanapun didekat Town Hall, supaya pasukan yang ada didalamnya akan mempertahankan musuh yang mendekati Town Hall dan sekitarnya. Pastikan bahwa pertempuran di Clan war akan berlangsung di suatu tempat yang sudah disediakan, setelah preparation day (hari persiapan), pada saat dimana ketika kita bisa mengcopy layout desa, merubahnya yang nantinya akan digunakan sebagai layout di Clan war.
  • Lebih baik aman daripada menyesal
Itu mungkin terlihat bodoh, namun itu lebih baik untuk mengecek ulang desa kita sebelum persiapan berakhir. Meskipun kita adalah pemain yang sudah berpengalaman di Clash of Clans, biasanya kita sering melupakan hal hal yang simple seperti tempat Town Hall yang belum sesuai dll. Silakan cek ulang sebelum preparation day selesai.
  • Targetkan 3 Bintang
Seperti yang sudah kita ketahui diatas, dalam Clan War, clan yang mendapatkan banyak bintang dari pertempuran akan memenangkan perang. Pemain akan mendapatkan satu bintang untuk serangan sukses 50% dari total kerusakan, bintang lainnya didapat jika berhasil menghancurkan Town hall dan bintang terakhir akan didapat jika berhasil menghancurkan keseluruhan desa. Selalu pastikan untuk mendapatkan tiga bintang di Clan War.
http://campuradukloh.com
  • Lihat replay dan pantau base musuh
Setelah Preparation day selesai, kita bisa melakukan penyerangan di clan war selama 24 jam. Selama waktu ini kita bisa menggunakan fitur scout (pengintaian) walaupun selama preparation days juga bisa sih. Tidak seperti pertempuran biasa di Clash of Clans, dimana kita hanya bisa merencanakan 30 detik untuk membuat strategi serangan, namun di War Clans pemain bisa leluasa memantau base musuh dengan tanpa batas waktu yang ditentukan. Nah ini strategi yang berjalan dimulai, cari base yang mampu mendulang tiga bintang. Jika memang target sasaran kita sudah diserang teman kita, cek dulu apakah masih ada bintang yang belum tuntas? Misalnya baru sukses satu bintang maka kita bisa serang kembali. Sebelum menyerang lihat replay dulu biar sukses serangan kedua ini.
  • Jangan pikirkan tentang Gold dan Trophies
Seperti yang kita ungkap diatas, selama persiapan kita bisa mempersiapkan dan mengganti pola, bentuk desa kita. Pastikan saja bahwa perubahan yang kita buat tidak akan memberikan satu bintangpun kepada musuh di clan war.
  • Gunakan Sisi Lemah Musuh
Setelah mengintai dan memantau musuh yang menjadi target sasaran di Clan wars, pastikan dulu bahwa target adalah yang sesuai dengan kemampuan dan level prajurit kita. Setelah itu baru kita buat pasukan yang akan membuka kelemahan kelemahan yang ada didesa musuh. Seandainya musuh yang ingin kita serang memiliki wall yang bagus, silakan perbanyak wall breaker. Strategi yang bagus adalah yang mampu mengekploitasi kelemahan lawan. Jangan lupa cari tau area yang mungkin akan menjadi sarang “jebakan” dan bomb.
  • Pancing keluar pasukan di Clan Castle
Jangan pernah lupa untuk memancing Clan Castle musuh dengan cara yang benar. Cari tau dulu letak posisi clan castle musuh ada dimana? Jika berada di tengah keluarkan satu giants atau wall breaker, namun jika berada disisi pinggir desa musuh ya cukup keluarkan saja barbarian dan pancing hingga kesudut desa. Setelah terpancing keluar dari desa atau jauh dari sasaran tembak bangunan pertahanan baru hancurkan pasukan dalam clan castle dengan beberapa pasukan, putarin saja pasukan itu pasti cepet hancur.
http://campuradukloh.com
  • Donate Pasukan Clan Castle
Untuk memastikan bahwa kita akan memenangkan Clan Wars, Biarkan pemain dengan ranking tinggi untuk memberikan donate pasukan di member Clan Castle. Seandainya kita adalah pemain yang paling cupu, jangan sekali kali donate karena bisa dipastikan itu tidak akan berguna dan sia sia karena bisa dibuang oleh si empunya clan castle jika memang tidak disukai.
  • Jaga Loot di Clan Castle
Pada saat menyimpan sumber daya gold dan elixir untuk membangun sesuatu, maka sebaiknya biarkan dulu hasil kemenangan dari Clan Wars sebelumnya. Biarkan sampai batas waktu diperlukan baru transfer ke gudang penyimpanan kita. Dan jangan lupa untuk memindahkannya sebelum Clan Wars berakhir loh, karena jika kita memenangkannya pasti tidak akan masuk pundi pundi gold, elixir dan Dark Elixir ke kita karena full
  • Jangan Serakah
Sebagai pemain yang baik dan benar kita akan membantuk clan supaya memenangkan perang dengan mendapatkan bintang sebisa mungkin. Bagaimanapun juga terkadang ada rasa ingin menghancurkan musuh yang berada di atas level dari kita sehingga tidak maksimal. Hilangkan niat serakah itu dan pastikan jika ingin melakukannya pun, jika jarak bintang dengan musuh terpaut jauh sekali.
 Nah itu tadi tips dan trik tentang clan wars game Clash of Clans ini, yang bisa diambil kesimpulan bahwa fitur game android ini clan war akan bisa dimenangkan hanya dan jika semua anggota klan berjuang dan berusaha dengan sebaik baiknya. sekian artikel tentang game android, jika ada komentar, saran dan tanggapan, apakah strategi ini bagus untukmu?

Postingan terpopuler:

  • base TH 9 desa asal anti govalo valkry
  • cara bikin satu clan 3 laeder