Prestasi Indonesia – Speaker V8Sound.com Mencengangkan Dunia

Posted on
Dunia pro-audio Indonesia mulai mendapat perhatian pasar internasional. Terbukti transaksi pemesanan speaker V8sound.com dalam pameran pro-audio terbesar dunia, Messe Frankfurt Prolight + Sound 2010, 24-27 Maret, lebih dari US$2 juta pada hari pertama.

“Pembeli berasal dari 21 negara lebih. Mereka tertarik dengan produk kita yang mungil namun bisa menghasilkan suara yang powerfull. Banyak yang tidak percaya bahwa Indonesia bisa membuat speaker pro-audio berkualitas sangat baik yang setara dengan merek-merek besar dunia,” kata Harry Kiss, pemegang hak cipta V8sound.com, di Frankfurt, 27 Maret 2010.

Pembeli yang telah memesan V8sound.com berasal dari negara Portugal, Uganda, Yunani, Rumania, Istambul, Turki, Kazakztan, Filipina, Prancis, Jerman, Israel, China, Italia, Belanda, Finlandia, Schlieren, UEA, Spanyol, Inggris, India, Belanda, Ukraina, dan Swiss.

“Awalnya mereka ragu, apakah indonesia mampu mengembangkan pro-audio, Tapi setelah mereka mendengar dan melihat begitu banyak foto event besar yang menggunakan speker ini, akhirnya mereka percaya,” tutur Harry.

Dalam ajang pameran akbar pro-audio kelas dunia itu, V8sound.com menjadi satu-satunya peserta dari Indonesia. Keikutsertaan V8sound.com dalam pameran ini bekerja sama dengan SonicEmotion dari Switzerland yang mendalami teknologi 3D Surround Sound.

Satu hal yang menarik perhatian pengunjung adalah tampilnya seri V8 Army One yang menjadi satu-satunya speaker yang memiliki standard militer dalam pameran tersebut.

“Seri terbaru kami ini tahan guncangan dan kedap air. Terkenal sangat tangguh karena di setiap sudut boks dilapisi oleh besi ringan,” jelas Harry seraya menambahkan bahwa speaker jenis ini telah dipakai oleh sejumlah kesatuan militer di Indonesia.

http://www.campuradukloh.com/

Awalnya rancangan V8Sound.com dikembangkan sejak 2004, dan mulai diproduksi terbatas sejak 2006. Memasuki 2009, V8Sound.com telah merambah mancanegara. Sejumlah negara di Eropa seperti Jerman, Swiss, serta di Asia seperti Myanmar dan Singapura, mulai memanfaatkan kehadiran V8sound.com.

“Speaker ini hadir tidak semata-mata dari hasil penelitian laboratorium, tetapi dari pengalaman para kru pengguna speaker. Kebetulan kami semula adalah pengguna speaker kualitas dunia dengan harganya yang sangat mahal, untuk kebutuhan operasional event organizer yang kami kelola. Akhirya, kami juga berkeinginan menciptakan sendiri speaker dengan standar dunia, namun dengan harga manusiawi, dan layanan purna jual yang sangat cepat, dan dapat pula disewa,” jelas Harry yang juga pemilik event organizer Harry Kiss Production, yang kini tercatat pula sebagai sound system rental terbesar di Indonesia.

Pada awalnya ia memproduksi speaker dan amplifier hanya untuk tujuan kebutuhan penyewaan. Sebab tiap hari Harry Kiss Production terkadang melayani 18 event kelas menengah hingga besar.

“Setelah kami menggunakan dan mengembangkan sound system sendiri, ternyata speaker kami lebih praktis, ringan, mudah digunakan, dan memiliki sedikit downtime,” katanya.

Produk V8Sound.com telah digunakan di hampir semua peristiwa besar di Indonesia seperti Perayaan 100 Tahun Hari Kebangkitan Bangsa, HUT dan sejumlah acara stasiun televisi seperti RCTI, TPI, Global TV, Indosiar, dan Trans TV, HUT ke-45 Partai Golkar, kampanye pilpres pasangan SBY-Boediono, sejumlah peristiwa kenegaraan di Istana Kepresidenan.

Untuk memenuhi kebutuhan sound system di Istora Senayan, Jakarta, misalnya, kini hanya dibutuhkan empat unit speaker V8sound.com seukuran kardus mi instan. Meski mini, namun setiap tipe V8Sound.com mampu menghasilkan suara sangat jernih dengan kekuatan sangat tinggi, sehingga tidak memerlukan banyak unit speaker untuk menjangkau telinga puluhan ribu orang dalam sebuah stadion atau ruang pertemuan.

Dengan ukuran yang mini dan harga terjangkau itu, kini pasar mulai melirik V8Sound.com. Sejumlah stasiun televisi menyatakan minat memiliki V8Sound.com, baik untuk kebutuhan studio maupun untuk menunjang kegiatan off air.

Sejumlah perkantoran yang memiliki ruang-ruang pertemuan juga telah menyatakan minat memiliki V8Sound.com karena instalasinya sangat rapi dan tak merusak pemandangan.

Kesimpulan dari I love indonesia adalah bahwa ternyata produk indonesia, orang indonesia itu mampu untuk menaklukkan dunia asalkan dilakukan dengan sabar, usaha dan doa. Sekian artikel mengenai speaker V8sound.com, jika ada kritik saran dan komentar silakan tulis di kolom komentar.

Mau lihat show off dari sound system dari V8Sound.com, cek disini aja gan

Postingan terpopuler:

  • aula tukang 4 terkuat seduniah
  • Clan Clash Royale Terkuat Indonesia Trophi 1500