Prestasi Indonesia – Ahsan Dan Hendra Pasangan Ganda Terbaik Di Dunia 2014

Posted on
Kembali lagi kabar indah datang dari olahraga terpopuler di Indonesia setelah sepakbola tentunya. Malam hari ini Ganda putra Indonesia, Moh. Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri menjadi juara All England 2014 usai menaklukkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, di Birmingham, Inggris, Minggu 9 Maret 2014. Ahsan/Hendra menang atas Endo/Hayakawa lewat pertarungan dua set, 21-19 dan 21-19.
Kemenangan ini merupakan hasil dari tekad kedua pemain ganda putra ini setelah tahun lalu di All England tidak bisa memberikan hasil yang memuaskan. Ahsan/Hendra juga untuk pertama kalinya sejak 2003 membawa pulang gelar All England dari nomor ganda putra. 11 tahun lalu, adalah pasangan Sigit Budiarto/Candra Wijaya yang membawa Merah Putih berjaya di All England untuk nomor ganda putra.

Sepanjang pertandingan, kedua pasangan memperlihatkan permainan cepat, dan kejar-kejarang poin pun terjadi. Di set pertama, kedudukan sempat 6-6, sebelum Endo/Hayakawa kemudian memimpin 11-13.

Ini merupakan pertarungan balas dendam dari pemain ganda putra yang kalah dari pasangan Jepang yaitu Angga dan Rian. Jelas dalam permainan ganda putra pasti menyuguhkan permainan yang indah, full smash dan pasti seru. Pertarungan terjadi saling kejar mengejar, dan menegangkan, Ahsan/Hendra kemudian membalikkan keadaan menjadi 18-16. Lalu, ganda campuran nomor satu dunia ini kemudian mengakhiri set pertama dengan kemenangan 21-19 atas Endo/Hayakawa.

Pada set kedua, pertandingan masih berjalan ketat, terutama kengototan pasangan Jepang untuk mencuri kemenangan. Tapi, Ahsan/Hendra memimpin lebih dulu atas unggulan kedua ini dengan 6-4 di awal set kedua. Skor ketat terus terjadi di set kedua, bahkan kedudukan sempat sama 15-15, sebelum Ahsan/Hendra kemudian memimpin lagi 19-17. Akhirnya, kemenangan pun diraih Merah Putih setelah Ahsan/Hendra menyudahi set kedua dengan 21-19.  

Selamat buat pasangan ganda nomor 1 kita ini, salut dari pointblankers buat kalian. Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita bangsa Indonesia mampu untuk menjadi negara besar dan hebat. Kembangkan prestasi sesuai dengan kemampuan dan harumkan nama Indonesia di kancah Internasional. 

Postingan terpopuler:

  • base terlarang th 7
  • base th 4 yang pendek
  • gambar base game indah
  • pertahanan th7