Prestasi Indonesia – Christy Zakarias Peraih Diana Award

Posted on
Kabar membanggakan datang dari seorang pelajar Indonesia. Christy Zakarias, pelajar dari SMA 1 Tangerang, berhasil meraih penghargaan Princess Diana Award dari pemerintah Inggris. 

Hal itu diungkapkan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta dalam keterangannya kepada media massa pada Kamis, 30 Mei 2013.

Christy dinominasikan organisasi Global Issues Network Indonesia atas usahanya di Kampung Lengkong, sebuah komunitas masyarakat di pinggiran sungai Cisadane, Tangerang, Banten.

Pelajar berusia 14 tahun tersebut memberikaan pelajaran Bahasa Inggris secara cuma-cuma kepada anak-anak SD di lingkungannya. Hal itu dilakukannya sejak duduk di bangku kelas 3 SMP Sinarmas World Academy, Tangerang.

Rasa kepedulian sosial yang tinggi terhadap para pengemis jalanan dan anak-anak yang tidak mampu, menggugah Christy bersama temannya mendirikan organisasi Riveria di tahun 2009. Saat ini organisasi Riveria telah memiliki 30 anggota dan melakukan 40 sesi pengajaran, khususnya pelajaran Bahasa Inggris.
Christy menjadi orang Indonesia pertama yang menerima penghargaan tersebut. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Mark Canning, pada hari Kamis ini di Kedubes Inggris.
“Prestasi Christy yang telah menerima penghargaan penting ini merupakan sebuah pencapaian atas usaha luar biasa yang telah ia lakukan untuk komunitas sekitar,” ujar Canning.
Penghargaan International Diana Award diberikan sejak tahun 2011 untuk memperingati ulang tahun  ke-50 Putri Diana. Penghargaan ini diberikan kepada kalangan muda berusia 9-18 tahun yang dianggap telah memberikan kontribusi positif kepada komunitas di lingkungannya.

Sampai saat ini sudah terdapat 150 orang peraih penghargaan tersebut. selamat buat Christy, semoga semakin terpacu untuk memberikan yang terbaik buat negara ini. Selamat dan sukses selalu buat Christy. Harumkan nama Indonesia ini.

artikel terkait:

Postingan terpopuler:

  • base pb garena mei 2017
  • clash of clans nana diyana 06