Cross Hair Artinya Apa?

Posted on
Game Pointblank merupakan salah satu game bergenre FPS yang sedang kondang di Indonesia. Game yang dikelola oleh pihak gemscool ini merupakan salah satu permainan yang dimainkan banyak orang baik itu anak anak, remaja, bahkan sampai dewasa. Sebelum kita memainkan game pointblank ini sebaiknya kita mengetahui seluk beluk dalam memainkannya.

Game Pointblank atau yang lebih terkenal di dunia dengan sebutan Project Blackout merupakan game asli dari Korean yang di development oleh PT Kreon Korea. Sungguh sangat menyenangkan sekilas penulis memainkan game tersebut. Nah artikel kali ini penulis ingin membahas tentang hal hal yang berhubungan dengan game Pointblank ini. Seperti apa ulasannya silakan baca artikel dibawah ini.

Sekilas banyak sekali pemain game Point Blank bertanya tentang apa itu Cross hair. berdasarkan data-data tersebut saya penasaran untuk membuka mbah google mencari tahu artikel dan makalah-makalah yang terkait dengan kata “Cross Hair”. salah satunya gambar disamping ini:

adalah seorang bernama ‘MR C’ bertanya ke dalam Yahoo Answer tentang arti kata “Cross Hair” tersebut. dia bertanya karena dia merasa terheran heran dengan makna kata tersebut. saya tidak faham apakah dia bertanya tentang suatu lagu, sajak, ataupun novel tertentu. yang jelas pertanyaannya nyambung dengan apa yang saya inginkan.
jawaban yang didapat dalam forum tersebut adalah sebagai berikut.

  1. It is like looking through a rifle scope…there are cross hairs in it to show where you are aiming. If you are in the “cross-hairs” someone is “aiming” at you or looking at you. saya translate: Itu adalah seperti melihat melalui teropong senapan….disana “cross hairs” didalamnya (teropong) untuk menampilkan dimana kamu membidik. Jika kamu dalam “Cross Hairs” seseorang sedang ” membidik” ke kamu atau melihat ke kamu.
  2. Either of two fine strands of wire crossed in the focus of the eyepiece of an optical instrument and used as a calibration or sighting reference“. saya translate: salah satu dari dua kawat “garis” disilangkan kedalam titik dari lensa peralatan optik dan digunakan sebagai dasar pengukur atau pengamatan
  3. When you are looking thru the scope on a gun, the + in the middle is the crosshair. So if you are “in the crosshairs” of some trouble, it means you are the target being aimed at. saya translate: ketika kamu sedang melihat melalui teropong di sebuah senapan, tanda + ditengah adalah ‘Crosshair’. Jadi, jika kamu “berada didalam crosshair” dari beberapa masalah, itu berarti bahwa kamu adalah sedang menjadi target.
  4. I think it means, in a gun site (one of those things on top of a rifle that you use to find your target easier) there are two fine lines you see, in the form of a “+” and if you get the target exactly in the center of the “+”, you have it in the “cross hairs”. saya translate: saya pikir itu berarti, di situs senapan (satu dari banyak benda diatas sebuah senapan yang kamu gunakan untuk menemukan target lebih mudah). disana terdapat dua garis yang bisa kamu lihat, dalam bentuk “+” dan jika kamu mendapat target tepat di tengah dari tanda “+” berarti kamu mendapatkannya di “crosshairs”
  5. cross hair is like having something “in your sights”. crosshair is the X symbol you see on videogames where a gun will shoot, it’s where you know to aim. saya translate: crosshair adalah seperti sedang mendapatkan sesuat “dalam pandanganmu”. crosshair adalah simbol x yang kamu lihat dalam video game dimana senapan akan menembak, itu adalah dimana kamu ketahui untuk membidik.
berdasarkan jawaban jawaban tersebut saya dapat menyimpulkan bahwa crosshair adalah titik, garis tambah, minus, strip, x, yang kita lihat disaat mengarahkan senapan kita. di game point blank itu gambar (+, -,. ataupun o). semoga bermanfaat dan tetap jaga sportifitas bermain point blank….penulis juga penggemar game tersebut, jika berjodoh kita akan bermain bersama.
baca juga:

Postingan terpopuler:

  • negara di coc banyak rampasan
  • base th 5 arena tukang
  • base th 5 tidak nisa rata
  • kata kata bijak menuju kemenangan c9c clan