SEGHIZZI Choral SInging Competition

Posted on
Kabar baik tentang hal yang membanggakan Indonesia seperti prestasi, benda atau barang dan lainnya kali ini berasal dari dunia tarik suara. Indonesia memberikan suara emasnya lewat PSM Brawijaya, mari kita simak catatannya
Pada tahun ini, 22 paduan suara dari 22 negara berhasil lolos untuk berkompetisi paduan suara internasional di Italia. PSM Brawijaya adalah satu-satunya peserta dari Indonesia yang berhasil lolos dan bersama Filipina mewakili Asia di 52nd International Choral Singing Competition “SEGHIZZI” 2013 yang diselenggarakan pada 13-22 Juli 2013 di kota Gorizia.
Negara-negara yang mengikuti kompetisi ini adalah Austria, Belgia, Bosnia Herzegovina, Bulgaria, Estonia, Filipina, Indonesia, Israel, Italia, Latvia, Lithuania, Moldova, Belanda, Norwegia, Polandia, Puerto Rico, Slovenia, Spanyol, Turki, Hungaria, dan Amerika Serikat.
PSM Brawijaya berhasil meraih 5 Medali emas dengan kategori nilai 90-100 dan 2 medali perak dengan kategori nilai 80-90. PSM brawijaya berhasil mendapatkan nilai absolute untuk lagu 20th century (kontemporer) yaitu “Gloria Patri” arransemen Budi Susanto Yohanes yang mengantarkan Indonesia masuk ke babak tertinggi dalam kompetisi ini yaitu “25th Grand Prix SEGHIZZI” bersama Amerika Serikat, Norwegia, Hungaria, dan Latvia.

PSM brawijaya menjadi salah satu dari 5 paduan suara terbaik dalam kompetisi ini. Pada babak Grand Prix, PSM brawijaya mendapatkan peringkat 4 dengan Golden diploma (90-100). Selain itu PSM Brawijaya mendapatkan special award “Premio Costumi” atau kostum terbaik dan Best Interpretation of 20th Century Song for Gloria Patri arransemen Budi Susanto Yohanes.

Selamat bagi PSM brawijaya, kalian telah membanggakan Indonesia dengan suara emasmu, terus ciptakan prestasi lainnya.
Sumber: Firman Aldianto, Sie Humas PSM Brawijaya, seghizzi.it